Rabu, 11 Desember 2013

3 Kata Membuat Pegawai Biasa Jadi Terlihat Meyakinkan

Saat bekerja, Anda biasanya dituntut untuk menguasai segala aspek yang berkaitan dengan pekerjaan. Namun apa jadinya jika ternyata Anda tidak memahaminya?.
Ternyata dalam hal ini Anda justru jangan keburu takut dan mengatakan, `saya tidak tahu` akan hal itu. Bagi Anda yang sulit mengembangkan kemampuan kerja di kantor, tiga kata ini dinilai yang bisa menjadi solusi.

Saat ini, banyak atasan dan karyawan yang merasa malu dan takut kelihatan tidak mampu jika tak memahami bagian dari pekerjaannya. Terlebih lagi, jika dia seharusnya memahami bagian tersebut.
Sebaliknya, menurut James, mengakui ketidaktahuan diri soal pekerjaan dapat membantu Anda lebih berkembang di tempat kerja. Saat Anda mengakui ketidaktahuan pribadi, justru terlihat semakin kredibel atau lebih meyakinkan. Orang-orang akan memandang Anda sebagai orang yang tak takut berkata jujur bahkan saat kejujuran tersebut membuat Anda terlihat kurang baik. Alangkah baiknya ucapan `saya tidak tahu` sebaiknya diikuti dengan pencarian informasi untuk menutupi kekurangan karir tersebut.

Setelah berkata tidak tahu, penting untuk mempelajarinya. Dengan begitu, atasan atau bawahan akan kagum dengan kemampuan Anda mencari informasi mengenai pekerjaan di kantor. Ada satu rahasia yang perlu Anda ketahui, banyak pegawai tak menyukai orang yang sok tahu. Bahkan saat dia mencoba menunjukkan pengetahuannya, orang-orang di kantor biasanya menganggap dia orang sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar