Senin, 23 Desember 2013

Tiga Manfaat Yang Bisa Diambil Dari Kegagalan

Sebagian besar orang bahkan akan geram dan menggerutu saat bisnis atau karirnya tersandung kegagalan di tengah jalan. Setiap orang harus merangkul kegagalan yang menimpanya guna mencapai kesuksesan yang diharapkan. Bertemu dengan kondisi serba kekurangan dapat membuat seseorang menyadari berapa banyak yang ia butuhkan untuk terus maju.
Dalam dunia karir, tak peduli bagaimana tekanan yang diperoleh dari perusahaan, Anda harus menyadari pentingnya arti kegagalan. Berikut tiga manfaat yang bisa Anda ambil dari setiap kegagalan:
1. Kegagalan akan membuat Anda rendah hati
Sementara kesukesan membuat Anda berbangga diri, kegagalan justru membantu membatasi khayalan berlebihan dan membuat Anda lebih rendah hati. Saat Anda mencerna kegagalan dengan cara yang benar, Anda akan memahami pentingnya bersikap rendah hati.
Lewat kegagalan, perasaan bersyukur atas apa yang pernah dimiliki akan mengalir di diri Anda. Rasa angkuh dan arogansi tidak pernah berjalan beriringan bersama kesuksesan. Dengan begitu kegagalan selalu berada di antara kesukesan untuk memberi kesadaran bagi orang-orang yang angkuh.
2. Kegagalan menjadi jalan menuju kesuksesan
Setiap manusia memiliki kapasitas untuk gagal. Positifnya, kegagalan dapat membantu Anda meraih kesuksesan. Maka sebelum berbangga diri, penting sekali bagi setiap orang untuk mengakui segala kekurangannya.
Sementara itu, ungkapan `cepat gagal` dalam bisnis bukan merupakan motivasi klise yang tak ada isinya. Tetapi ungkapan tersebut membuktikan bagaimana kegagalan menjadi jalan menuju kesuksesan. Kegagalan merupakan akar dan aspirasi yang mengarah pada prestasi besar.
3. Anggap kegagalan sebagai seni
Tak masalah berapa lama Anda hidup dan berkarir, kegagalan akan selalu menghantui. Bahkan meski berkali-kali gagal, Anda dituntut untuk bangkit dan terus berjalan jika ingin tetap maju.
Anda tak punya banyak waktu untuk terus meratapi kegagalan jika memang ingin sukses. Hidup berarti belajar untuk gagal dan memperoleh lebih banyak pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar