Jumat, 06 Desember 2013

Industri Yang Banyak Membuka Lowongan Kerja

Jika Anda tengah memburu karir, berikut lima industri yang masih sediakan banyak lowongan kerja:
1. Kesehatan
Sama seperti hukum, industri kesehatan merupakan salah satu bidang yang paling prestisius. Dunia karirnya hanya menerima pekerja keras dan pegawai-pegawai berbakat.
Bedanya dengan bidang hukum, industri kesehatan mengalami kelangkaan tenaga kerja di beberapa bidang spesialisnya. Khususnya dalam praktek perawatan keluarga atau peduli masyarakat desa di mana dokter sangat dibutuhkan.
2. Rekayasa perangkat lunak (software engineering)
Industri teknologi informasi khususnya di bidang software dengan cepat menjadi tiket emas menuju puncak kesuksesan. Bahkan tanpa menyelesaikan studi di perguruan tinggi, orang-orang yang ahli di bidang software engineering mampu meraup banyak kekayaan.
Sebut saja misalnya Bill Gates, Steve Jobs, dan Mark Zuckerberg yang mampu meraih kesuksesan tanpa lulus kuliah. Bukan hanya pekerjaannya yang bermanfaat, tapi bayaran di industri komputerisasi ini sangat tinggi.
Industri ini hanya memberikan pekerjaan besar bagi lulusan terbaik dan yang paling cerdas diantara sarjana atau pegawai lainnya.
3. Minyak
Pekerjaan-pekerjaan di industri perminyakan biasanya dibayar dengan harga mahal. Hal ini mengingat tambang minyak biasanya terletak jauh di luar kota dan tempatnya yang cenderung sulit dijangkau.
Meski begitu, tawaran upah tinggi setara gaji dokter bisa diperoleh saat Anda bekerja di industri perminyakan. Para pegawai industri minyak juga berpeluang mendapat posisi lebih tinggi jika bekerja dengan keras.
4. Perawatan
Profesi perawat merupakan salah satu pekerjaan paling sulit di dunia. Para perawat harus selalu siap berada di samping pasien saat dibutuhkan.
Sayangnya, masih banyak orang yang enggan menjadi perawat. Bidang perawatan sangat memerlukan pegawai yang berbakat dan berdedikasi tinggi.
5. Desain grafis
Untuk karir, pekerjaan di bidang desain grafis biasanya tidak bergaji besar. Namun industri ini memerlukan berbagai bakat dan keahlian yang tidak dimiliki banyak industri lain.
Jika Anda memiliki pola penglihatan yang baik dan gemar menganalisa konstruksi gambar, desain grafis merupakan bidang karir yang cocok bagi Anda. Meski begitu, bidang ini merupakan lahan karir yang sangat subjektif di mana tak sembarangan orang bisa terjun ke dalamnya.
Para pekerjanya juga harus pintar-pintar menemukan tempat yang mau memberikan bayaran yang pantas. Saat ini, bidang desain grafis jarang diminati para pelamar kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar