Senin, 02 Desember 2013

Meraih Pekerjaan Yang Jadi Impian

Bagi kebanyakan orang, mencari pekerjaan merupakan hal yang sulit. Terlebih lagi, jika pekerjaan yang Anda dambakan di sebuah perusahaan juga dikerubungi sejumlah pelamar lain.
Saat mencari kerja, memastikan kelayakan diri Anda dalam menempati posisi kosong di suatu perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Salah satu cara termudah untuk mencapai pekerjaan yang diidam-idamkan adalah dengan bersikap ramah mengingat peluang karir dapat datang dari mana saja.

Banyak trik yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh pekerjaan impian yang senantiasa Anda idamkan. Berikut adalah lima trik diantaranya:

1. Berpakaian rapi
Anda tak pernah tahu kapan dapat bertemu dengan seseorang yang bisa memberikan Anda pekerjaan. Untuk itu, saat pergi ke tempat umum terutama saat akan wawancara, pastikan Anda berpakaian rapi untuk memberikan kesan yang baik.Berpakaian rapi tak hanya menunjukkan kemampuan Anda tapi juga memperlihatkan bagaimana nantinya diri Anda mewakili perusahaan. Pastikan Anda berpakaian rapi saat bertemu dengan siapapun dan kapanpun.

2. Perkenalkan diri Anda di acara-acara besar
Saat Anda berkunjung ke acara-acara sosial, manfaatkan semua peluang yang tersedia untuk mengenalkan diri sendiri pada orang-orang baru. Tentu saja, tak perlu secara rinci, tapi percakapan sederhana dan obrolan kecil dapat bermanfaat untuk mengantarkan Anda ke pintu karir yang baru. Terlebih lagi, para pengusaha sangat senang dengan orang yang mudah bergaul dan pandai berkomunikasi.

3. Selalu membawa kartu nama
Memberikan kartu nama saat berkenalan dengan orang baru merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan. Apalagi saat isi pembicaraan mulai mengarah ke persoalan bisnis atau karir.

4. Manfaatkan ilmu pengetahuan
Menggali ilmu di perguruan tinggi berarti Anda harus belajar dan memaksimalkan sumber-sumber pengetahuan yang lain. Saat mencari kerja, Anda perlu menerapkan semua ilmu dan keterampilan tersebut. Sekolah merupakan tempat untuk membangun fondasi karir pribadi.

5. Selalu bersikap siap
Poin yang terakhir ini merupakan gabungan dari empat trik sebelumnya. Bersikap siap merupakan salah satu kunci untuk meraih pekerjaan yang Anda impikan. Kapanpun dipanggil untuk wawancara, Anda harus senantiasa siap melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar