Rabu, 04 Desember 2013

Dapat Kerjaan Tanpa Perlu Melamar

Mengirimkan surat lamaran kerja bukan lagi menjadi satu keharusan, sebab semua mata kini tertuju pada situs jejaring sosial, termasuk mencari rekan kerja bahkan pegawai.
Kuncinya ada di kreatifitas. Jika merasa kreatif, Anda tinggal menuliskan data lengkap di jejaring sosial, semisal Linkedln, Facebook, Twitter atau situs maupun blog pribadi. Dengan cara ini, bisa saja Anda mendapat tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan.Sebuah tawaran dari perusahaan lain dapat membantu Anda bernegosiasi promosi ataupun kenaikan gaji.

Ini dia caranya, agar mendapat pekerjaan tanpa harus repot-repot melamar tapi malah dilamar perusahaan:

Membangun profil lebih baik
Pasanglah jabatan terakhir (pekerjaan) Anda di akun jejaring sosial, situs maupun blog pribadi Anda, di mana jabatan itu harus mencerminkan etika sehingga perusahaan akan melihat pengalaman Anda ketika mencari calon karyawan. Dalam ringkasan profil, Anda juga bisa menjelaskan deskripsi pekerjaan yang menyatakan bahwa Anda cerdas dan kreatif.
Penuhi situs Anda dengan artikel
Bermain farmville ternyata bisa membunuh kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan tanpa wawancara kerja. Mulai saat ini, coba hubungkan artikel yang sangat relevan dengan karir atau bidang yang Anda tekuni, agar rekan-rekan Anda mengetahui bahwa Anda sangat tekun dan mencintai bidang Anda. Strategi ini bisa mendatangkan tawaran pekerjaan.
Mendominasi google
Mesin pencarian akan menangkap seberapa sering peran Anda di dunia maya, misalnya di sebuah blog pribadi, dan sebagainya. Hal ini juga terkait dengan seberapa sering orang mengklik laman yang ada hubungannya dengan Anda. Cobalah saat ini untuk mengatur akun Anda supaya terhubung dengan seluruh situs pertemanan, situs pribadi dan sebagainya.
Dengan begitu, semakin banyak orang mengklik situs Anda dan hasil pencarian halaman pun akan melompat di mesin pencarian. Alhasil, perusahaan dapat mudah menemukan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar